Ketahui Sederet Khasiat Surbex Z, Cocok Dikonsumsi Saat Pandemi! 

Ketahui Sederet Khasiat Surbex Z, Cocok Dikonsumsi Saat Pandemi! 

Saat ini ada banyak multivitamin yang bisa dikonsumsi dan beredar di pasaran. Salah satunya Surbex Z. Obat yang mengandung vitamin dan mineral ini sering dipilih karena mudah ditemukan dan bisa dibeli tanpa menggunakan resep dokter.

Sebagai multivitamin yang kaya akan manfaat, harga Surbex Z cukup terjangkau, yaitu Rp27.000 per strip (10 tablet)

Surbex Z mengandung Vitamin E 30 IU, vitamin C 750 mg, asam folat 400 mcg, vitamin B1 15 mg, vitamin B2 15 mg, niacin 100 mg, vitamin B6 20 mg, vitamin B12 12 mcg, asam pantotenat 20 mg, zinc 22.5 mg.

Seluruh kandungan tersebut punya khasiat yang baik untuk tubuh, lho. Yuk, ketahui beberapa khasiat Surbex Z: 

Manfaat Surbex Z

1. Memenuhi Kebutuhan Vitamin B Complex 

Fungsi Surbex Z yang pertama adalah membantu memenuhi kebutuhan vitamin B complex, yang meliputi vitamin B-1, 2, 6 dan 12, vitamin B-9, 3 dan 5. Artinya, dengan mengonsumsi Surbex Z maka dapat memperbaiki kekurangan pada satu atau semua vitamin B kompleks yang ada pada tubuh. 

Apalagi Vitamin B sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan yang dibutuhkan untuk berbagai fungsi tubuh. 

Jika kamu kekurangan vitamin B kompleks menurut National Cancer Institute bisa menyebabkan penurunan energi, anemia, kehilangan nafsu makan dan sistem kekebalan tubuh yang lemah.

2. Memperbaiki Zinc

Setiap tablet obat ini memiliki kandungan 22,5 mg zinc. Zinc adalah mineral penting yang dibutuhkan dalam produksi banyak enzim, protein dan sel baru. 

Pasalnya, saat seseorang kekurangan Zinc maka akan menyebabkan masalah pertumbuhan, kehilangan nafsu makan dan sistem kekebalan tubuh yang lemah, rambut rontok, gangguan gastrointestinal, hingga efek samping seksual. 

3. Mendukung Sistem Kekebalan Tubuh

Untuk menambah khasiat Zinc dalam menjaga kekebalan tubuh, Surbex Z juga mengandung Vitamin C yang dibutuhkan pada tubuh. 

Di mana kandungan Vitamin C dalam kaplet obat ini sangat membantu menjaga daya tahan tubuh guna mencegah terserang penyakit.  

4. Sifat Antioksidan 

Kandungan pada Surbex Z yang punya manfaat yang baik untuk tubuh adalah asam folat. Kandungan ini memiliki sifat antioksidan yang berperan dalam menetralkan Reactive Oxygen Species (ROS). 

Asam folat ini bisa meregenerasi sel darah merah. Suplementasi makanan dengan asam folat sebelum dan pada masa kehamilan dapat mengurangi risiko kelainan saraf (neural defect tube/ spina bifida).

5. Menjaga Kesehatan Rambut 

Surbex Z juga mengandung mineral yang penting untuk menjaga kesehatan rambut, kulit dan kuku.  

Zat anorganik ini juga diperlukan tubuh dalam jumlah kecil untuk beragam fungsi tubuh yang berbeda seperti pembentukan gigi dan tulang, memastikan sistem enzim dan fungsi saraf tubuh beroperasi normal, hingga menjadi komponen utama dalam pembentukan jaringan

Dosis dan Efek Samping Surbex-Z

Agar kamu bisa mendapatkan manfaat dari Surbex Z, maka pastikan mengonsumsinya dengan benar. Untuk dosis dari obat ini yaitu 1 kali sehari 1 kaplet.  

Biasanya, bagi seseorang yang baru mengonsumsi akan mendapat efek samping ringan seperti demam, mual, muntah-muntah, sakit kepala, diare, pusing serta sakit pada bagian perut. Efek ini akan hilang dalam waktu beberapa saat. 

Perlu diingat, bahwa Surbex Z tidak bisa digunakan bersamaan dengan arbamazepine dan primidone ya. 

Kamu juga tidak disarankan mengonsumsi multivitamin ini secara berlebihan karena akan menyebabkan serangan jantung, hal ini disebabkan konsentrasi zinc yang tinggi akan menghambat irama jantung dan mengakibatkan jantung lemah. 

Selain itu, konsentrasi tablet pada vitamin C yang terlalu tinggi terbukti bisa menyebabkan gagal ginjal dan dehidrasi. 

Leave a Reply