Ketahui Cara Mengobati Wasir dengan Ambeven

Ketahui Cara Mengobati Wasir dengan Ambeven

Ambeien atau wasir adalah pembengkakan pembuluh darah yang terdapat di anus dan rektum bagian bawah, mirip dengan varises. Wasir dapat berkembang di dalam rektum (wasir dalam) atau di bawah kulit di sekitar anus (wasir luar). Anda bisa mengobati wasir atau ambeien dengan mengonsumsi obat seperti Ambeven.

Wasir Luar

Kondisi wasir terjadi di bawah kulit di sekitar anus. Tanda dan gejala yang terjadi karena wasir luar meliputi:

  • Gatal atau iritasi di daerah anus
  • Timbul rasa sakit atau ketidaknyamanan
  • Daerah di sekitar anus menjadi bengkak 
  • Berdarah

Wasir Dalam

Wasir internal atau wasir dalam terjadi di dalam rektum. Anda atau penderita biasanya tidak dapat melihat atau merasakannya, dan wasir dalam juga jarang menyebabkan ketidaknyamanan. Akan tetapi, ketika harus mengejan atau iritasi saat buang air besar dapat menyebabkan: 

Pendarahan tanpa rasa sakit saat buang air besar. Penderita bisa saja melihat sejumlah kecil darah merah terang di tisu toilet atau di toilet. Wasir yang terdorong melalui lubang anus (wasir yang prolaps atau menonjol), mengakibatkan rasa sakit dan iritasi.

Wasir Trombosis

Jika darah menggenang di wasir eksternal dan membentuk gumpalan (trombus), hal tersebut dapat menimbulkan:

  • Sakit parah
  • Pembengkakan
  • Peradangan
  • Benjolan keras di dekat anus 

Pengobatan Rumahan untuk Wasir

Selain bisa mengonsumsi obat yang dijual bebas seperti Ambeven, Anda juga bisa melakukan pengobatan di rumah untuk meredakan nyeri ringan, seperti:

  • Makan makanan berserat tinggi. Konsumsi lebih banyak buah, sayuran, dan biji-bijian.
  • Gunakan perawatan topikal, seperti mengoleskan krim wasir yang dijual bebas atau supositoria yang mengandung bahan hidrokortison, atau gunakan pembalut yang mengandung witch hazel atau obat mati rasa.
  • Berendamlah secara teratur dalam bak mandi air hangat atau sitz bath. Rendam area anus Anda dalam air hangat biasa selama 10 hingga 15 menit, sebanyak dua hingga tiga kali sehari. Mandi sitz juga cocok di atas toilet.
  • Anda juga bisa mengonsumsi obat pereda nyeri oral. Anda dapat menggunakan acetaminophen (Tylenol, lainnya), aspirin atau ibuprofen (Advil, Motrin IB, lainnya) sementara untuk membantu meringankan rasa ketidaknyamanan.

Kapan Wasir Harus Diperiksakan ke Dokter? 

Meski bisa diobati dengan obat yang dijual bebas seperti Ambeven, jika Anda mengalami pendarahan ketika melakukan buang air besar atau memiliki wasir yang kondisinya tidak segera membaik setelah seminggu perawatan di rumah, segera periksakan dengan dokter.

Hindari berasumsi bahwa pendarahan dubur disebabkan oleh wasir, terutama jika Anda memiliki perubahan kebiasaan buang air besar atau jika tinja mengalami perubahan warna atau konsistensi. Hal ini karena pendarahan pada dubur dapat terjadi dengan penyakit lain, termasuk kanker kolorektal dan kanker dubur.

Untuk perawatan di rumah, Anda bisa mengonsumsi obat yang dijual bebas seperti Ambeven. Ambeven Kapsul merupakan obat herbal yang memiliki khasiat untuk mengatasi gejala wasir atau ambeien. 

Obat Ambeven mengandung bahan alami seperti daun ungu yang dipercaya terbukti ampuh mengobati wasir secara alami, dan mencegah keluarnya darah ketika melakukan buang air besar. Obat ini juga memiliki kandungan herba pohon pagoda yang berfungsi untuk melancarkan peredaran darah. Ambeven Kapsul juga dilengkapi ekstrak ranggitan untuk mengatasi timbulnya nyeri pada rektum akibat terjadinya peradangan dan rasa perih ketika buang air besar.

Konsumsi Ambeven Kapsul sesuai petunjuk yang disarankan pada kemasan atau berdasarkan dari anjuran dokter. Jika wasir terus memburuk, sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter terlebih dahulu. Anda bisa mendapatkan Ambeven Kapsul dengan harga Rp156.332 untuk kemasan isi 10 strip, per strip isi 10 kapsul.

Leave a Reply