Harga Peditox Terbaru untuk Basmi Kutu dan Aturan Penggunaannya

Harga Peditox Terbaru untuk Basmi Kutu dan Aturan Penggunaannya

Peditox adalah cairan pembasmi kutu rambut yang terkenal akan keampuhannya dalam membasmi kutu rambut dewasa maupun yang baru menetas. Peditox bisa ditemukan dimana saja, mulai dari watung, mini market, dan apotek. Harga Peditox pun cukup murah, dan keunggulan lainnya adalah isinya sangat banyak sehingga bisa disimpan untuk dipakai lagi nanti. 

Peditox aman digunakan baik oleh orang dewasa maupun anak-anak. Jangan kaget jika rambutmu jadi kasar dan keras setelah menggunakan Peditox, karena obat ini mengandung bahan yang cukup keras. 

Cara Peditox basmi kutu rambut secara maksimal

Peditox mengandung permethrin 1%, zat aktif yang berfungsi mengatasi parasit seperti kutu rambut dan kudis. Permetrin bekerja dengan cara menyerang membran sel kutu sehingga membuatnya menjadi lumpuh dan seiring waktu akan mati. 

Bagaimana cara menggunakan Peditox dengan benar?

Banyak orang mungkin sudah sering mendengar Peditox dan khasiatnya dalam membasmi kutu. Peditox juga diklaim sebagai pembasmi kutu rambut yang murah karena harga Peditox cukup terjangkau. Sayangnya, tak jarang beberapa orang mengeluhkan masih tetap kutuan walaupun sudah menggunakan Peditox. 

Sebelum menilai Peditox tidak mempan dalam menghilangkan kutu rambut, pertama-tama apakah cara penggunaannya sudah sesuai? Berikut ini cara menggunakan Peditox yang benar.

  1. Keramas sebelum menggunakan Peditox

Banyak orang menggunakan Peditox sebelum keramas untuk menghilangkan bau obat setelahnya. Padahal, cara itu keliru. Mengaplikasikan Peditox saat rambut setengah basah atau lembab membuat Peditox lebih menempel dan bekerja maksimal. 

  1. Oleskan ke seluruh rambut dan permukaan kulit kepala

Kutu rambut adalah hewan yang pintar bersembunyi. Agar tidak ada yang terlewat, pastikan untuk mengoleskan Peditox secara menyeluruh mulai dari sela-sela rambut dan kulit kepala. Jangan lupa oleskan di area yang disukai kutu rambut seperti tengkuk dan belakang telinga.

  1. Tutupi dengan handuk

Setelah mengoleskan Peditox, tutupi rambut dengan handuk berwarna terang dan diamkan selama 10 menit. Handuk berwarna terang membantumu untuk melihat apakah ada kutu rambut yang menempel di handuk.

  1. Sisir rambut dengan serit

Setelah 10 menit, sisir rambut menggunakan serit untuk menghilangkan telur dan kutu rambut. Sisir secara perlahan dan fokus pada satu bagian rambut pada satu waktu. Sisir 1-2 inci dari kulit kepala hingga ujung rambut. Setelah itu, pindah ke bagian rambut lainnya. Terakhir, bilas rambut dengan air hangat.

  1. Cuci handuk sebelum digunakan kembali

Telur dan kutu rambut bisa menempel di handuk yang digunakan untuk menutupi rambut. Untuk mencegah penularan kembali, cuci handuk terlebih dahulu sebelum digunakan kembali.

  1. Gunakan Peditox secara rutin

Kutu rambut tak akan hilang hanya dengan sekali pemakaian Peditox. Sebaiknya ulangi penggunaan pada hari ke-7 setelah pemakaian pertama. 

Tips agar kutu rambut tidak kembali

Setelah kutu rambut hilang, tugas selanjutnya adalah memastikan kutu rambut tidak datang kembali. Berikut ini beberapa tips untuk mencegah penyebaran kutu:

  • Jangan bergantian menggunakan sisir, topi, handuk, atau barang lain yang menyentuh rambut dengan orang lain
  • Cuci dan keringkan tempat tidur, pakaian, boneka, atau barang yang bisa menjadi sarang kutu rambut menggunakan air panas
  • Bersihkan furnitur dan karpet secara rutin dengan vacuum cleaner
  • Bungkus barang-barang yang tidak terpakai
  • Jika curiga Anda sudah terkena kutu rambut, sisir rambut dengan serit secara rutin  

Catatan

Harga Peditox berkisar antara 8 ribu hingga 10 ribu rupiah. Dapatkan penawaran menarik dengan membeli Peditox di Toko SehatQ. Anda bisa mengunjungi situsnya atau mengunduh aplikasinya di App Store atau Google Play Store. 

Leave a Reply