Cara Mendapatkan Ereksi Adalah Berolahraga dan Hidup Sehat, Ini Tipsnya

Cara Mendapatkan Ereksi Adalah Berolahraga dan Hidup Sehat, Ini Tipsnya

Cara Mendapatkan Ereksi Adalah Berolahraga dan Hidup Sehat, Ini Tipsnya

Ketika Anda melihat atau mengalami kejadian yang bersifat seksual, tentu Anda akan mengalami ereksi pada penis. Ereksi adalah kondisi ketika alat kelamin Anda tersebut berdiri menegang dan mengeras.

Penyebab terjadinya ereksi memang kebanyakan disebabkan oleh hal-hal yang bersifat seksual. Namun ternyata ada penyebab lain seperti adanya masa puber untuk anak-anak, atau karena setelah bangun tidur.

Normalnya, ereksi pada penis bisa mengeras hingga capaian 100 mmHg. Angka ini merupakan angka yang dianggap bisa menimbulkan orgasme pada pasangan saat Anda berhubungan seksual.

Beberapa penyedia layanan kesehatan biasanya juga mengukur kekerasan penis pada saat ereksi dengan skala berikut:

  • 0: Penis tidak membesar
  • 1: Penis lebih besar, tapi tidak keras
  • 2: Penis keras, tetapi tidak cukup keras untuk penetrasi
  • 3: Penis cukup keras untuk penetrasi, tetapi tidak sepenuhnya keras
  • 4: Penis benar-benar keras dan sepenuhnya kaku

Anda tentunya juga ingin mempunyai penis menegang yang normal dan sehat tentunya. Lalu apa sajakah tanda-tandanya? Yuk, mari simak di bawah ini!

Tanda-Tanda Ereksi Sehat dan Normal

Tidak Bisa Ditekuk

Tanda pertama penis bisa secara normal ereksi adalah ia tidak bisa ditekuk ketika membesar atau mengeras.

Angka untuk menyebut penis yang mengeras dengan normal adalah 75%. Jika tidak mencapai angka tersebut, Anda berarti mengalami disfungsi ereksi.

Tidak Bisa Dicubit

Tanda lain penis ereksi adalah organ tersebut tidak bisa dicubit saat menegang.

Ketika ditekan pun akan terasa sangat kaku dan keras seperti kayu. Namun, jika lain halnya jika penis tersebut malah bisa dicubit karena lemas.

Cepat Mengeras Saat Disentuh

Tanda ereksi yang normal dan sehat selanjutnya adalah cepat menegang dan mengeras saat disentuh oleh lawan jenis. Hal ini menandakan bahwa Anda tidak mengalami disfungsi ereksi.

Cara Mendapatkan Ereksi Penis yang Sehat

Lalu bagaimanakah cara mendapatkan ereksi mr.happy yang sehat dan normal. Berikut ini adalah cara-caranya.

Konsumsi Makanan Sehat

Konsumsi makanan sehat sangat penting bagi Anda yang ingin punya ereksi penis yang normal. Karena itu, konsumsi makanan-makanan seperti buah dan sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, minyak zaitun, dan ikan yang mengandung omega-3.

Serta hindarilah makanan-makanan seperti makanan yang tinggi lemak jenuh dan makanan yang tinggi natrium.

Olahraga teratur

Olahraga teratur dapat meningkatkan aliran darah ke penis sehingga penis Anda bisa ereksi dengan normal.

Usahakan olahraga minimal 30 menit setiap hari untuk mendapatkan respons seksual yang diinginkan.

Berkomunikasi dengan Pasangan

Salah satu alasan penis susah ereksi adalah gangguan kesehatan mental. Masalah psikologis juga berpengaruh pada ereksi penis Anda sebab masalah tersebut menimbulkan trauma yang berkepanjangan dan sangat berpengaruh jika dibiarkan.

Masalah-masalah tersebut mencakup:

  • Pengalaman seksual yang sebelumnya tidak bahagia
  • Kurangnya ketertarikan pada pasangan
  • Merasakan kecemasan atau tekanan untuk tampil baik secara seksual
  • Untuk mengatasi masalah ini yang perlu Anda lakukan adalah berkomunikasilah dengan pasangan yang mungkin bisa membantu sehingga pasangan Anda akan mengerti.

Eksplorasi Hal-hal Baru

Anda bisa juga bereksplorasi pada hal-hal baru agar penis dapat ereksi dengan normal. Cobalah untuk memakai cincin penis atau membayangkan hal-hal yang menyenangkan seperti saat foreplay atau roleplay untuk meningkatkan gairah.

Kurangi Alkohol

Alkohol diketahui malah dapat mengurangi rangsangan seksual sehingga Anda tidak merasakan gairah saat hendak berhubungan dengan pasangan.

Karena itu, sebaiknya kurangi atau berhentilah mengonsumsi alkohol supaya ereksi penis bisa normal. Perbanyaklah minum air putih untuk memperlancar darah ke penis

Istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup itu perlu karena dapat meningkatkan level testosteron dalam tubuh. Hormon ini yang berfungsi vital dalam munculnya berahi.

Apabila Anda kurang istirahat, dipastikan Anda akan kesulitan mengalami ereksi yang normal dan sehat karena turunnya kadar testosteron dalam tubuh.

Kurangi stres

Stres yang berlebihan dapat menyebabkan meningkatnya hormon kortisol dalam tubuh yang membuat tekanan dan sirkulasi darah meningkat.

Pada akhirnya hal ini juga akan menyebabkan Anda mengalami tingkat gairah yang berkurang, disfungsi ereksi, dan impoten.

Karena itu kurangilah stres dengan melakukan relaksasi dan hal-hal menyenangkan, serta juga kurangi merokok.

Leave a Reply