Concealer untuk Kulit Berminyak dan Tips Pudarkan Noda Wajah 

Concealer untuk Kulit Berminyak dan Tips Pudarkan Noda Wajah 

Noda di wajah akibat bekas jerawat memang paling menyebalkan. Ini akan membuat Anda kurang percaya diri karena kulit tidak terlihat mulus lagi. Ingin menutupinya dengan memakai make up tidak bisa segampang itu. 

Anda mesti menggunakan concealer untuk kulit berminyak guna bisa menyamarkan noda di wajah yag umumnya akibat bekas jerawat. Dengan pembubuhan concealer di area noda tersebut, noda tersamarkan sehingga hasil akhir make up pun akan lebih merata dan sempurna. 

Namun tentunya, concealer untuk kulit berminyak bukan solusi jangka panjang untuk memudarkan noda wajah. Noda akan muncul kembali begitu Anda menghapus riasan. Supaya noda wajah benar-benar pudar, coba lakukan hal-hal di bawah ini, yuk. 

Rutin Lakukan Eksfoliasi Kulit 

Noda bekas jerawat biasanya tercipta karena adanya akumulasi sel-sel kulit mati di pori-pori Anda yang belum benar-benar hilang. Melakukan eksfoliasi kulit wajah secara teratur menggunakan produk yang mengandung asam salisilat maupun asam glikolat dapat mempercepat pelepasan lapisan paling atas dari kulit mati yang rusak untuk mengungkapkan lapisan kulit baru yang bersih dan segar. Lakukan eksfoliasi kulit minimal sekali seminggu. Pengelupasan kulit yang teratur tersebut dapat membantu menjaga pori-pori kulit Anda tetap bersih sekaligus meningkatkan aliran darah di wajah yang mempercepat pertumbuhan sel kulit baru untuk mengganti sel kulit yang sudah tertimpa bekas jerawat.

Memanfaatkan Lemon  

Lemon kaya vitamin C. Jenis vitamin C ini sendiri merupakan antioksidan kuat yang menawarkan berbagai manfaat kulit, termasuk pengobatan hiperpigmentasi, penuaan kulit dini, dan pemudaran beragam jenis noda. Cairan dari lemon bahkan telah banyak menjadi bagian perawatan di klinik kecantikan untuk memudarkan bintik-bintik dan noda di wajah yang mengurangi rasa percaya diri.

Beri Gel Lidah Buaya  

Banyak produk yang mengandung gel lidah buaya karena tanaman ini disebut-sebut memiliki segudang khasiat unggul untuk kecantikan. Anda pun tidak akan sulit menemukan concealer untuk kulit berminyak yang salah satu kandungan nya adalah ekstrak lidah buaya. Untuk pemakaian alami sebagai pemudar noda wajah, Anda bisa menggunakan gel lidah buaya. Gel ini akan menjadi cara yang efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Untuk hasil yang maksimal, oleskan gel lidah buaya dengan ukuran cukup tebal ke area noda wajah dan biarkan semalaman. Esok paginya, Anda bisa membasuhnya dengan air bersih. Ini akan membantu pertumbuhan sel kulit baru di area noda wajah sehingga wajah Anda akan terlihat lebih mulus. 

Lakukan Terapi Uap Panas 

Melakukan terapi uap panas bisa membuka pori-pori yang tersumbat sekaligus mengusir sisa kotoran yang masih terperangkap. Terapi ini terbilang kuno, namun nyatanya kehangatan uap bisa efektif mengusir kotoran sampai sel kulit mata yang membuat noda wajah tidak kunjung berkesudahan. Anda hanya perlu menghadapkan wajah Anda ke mangkuk berisi air panas dengan jarak sekitar 30 sentimeter. Jangan lupa menaruh handuk di atas kepala untuk memerangkap “uap panas”. Biarkan Anda menjalani terapi ini sekitar 10-15 menit tiap harinya untuk hasil optimal. 

Pakai Masker Putih Telur 

Concealer untuk kulit berminyak bisa membantu menyamarkan noda wajah ketika Anda ber-makeup sehingga tampilan warna kulit terlihat lebih merata. Sementara itu, memakai masker putih telur dapat membantu meratakan kulit wajah dengan alami dan memudarkan bekas noda yang paling gelap sekalipun. Anda hanya perlu mengambil seputih telur dan memisahkan bagian putih dan kuningnya. Oleskan bagian putih telur ke seluruh bagian kulit wajah menggunakan jari atau kuas. Setelah benar-benar kering, bilas pakai air dingin. Lakukan ini 2 kali seminggu dan dalam waktu sebulan, Anda akan melihat noda di wajah telah memudar. 

*** 

Menghilangkan noda di wajah tentu memerlukan waktu cukup lama untuk hasil optimal. Selama itu, Anda bisa terus mengandalkan concealer untuk kulit berminyak guna menyamarkannya dan tampil lebih percaya diri dengan make up yang tampak mulus dan merata.

Leave a Reply