Catat, Ini Pilihan Rumah Sakit Subang Beserta Layanan dan Fasilitasnya

Catat, Ini Pilihan Rumah Sakit Subang Beserta Layanan dan Fasilitasnya

Informasi rumah sakit Subang termasuk layanan dan fasilitas apa saja yang dimiliki sangatlah penting untuk diketahui oleh masyarakat Kabupaten Subang dan sekitarnya. Tujuannya, agar ketika sedang membutuhkan pengobatan tertentu, Anda bisa tahu faskes mana yang bisa menangani Anda dengan tepat. 

Di Kabupaten Subang, Jawa Barat, ada beberapa rumah sakit yang menyediakan layanan yang cukup lengkap, mulai dari rawat inap, melahirkan, hingga tersedianya dokter spesialis. 

Rumah sakit Subang ini juga menerima berbagai jenis pembayaran, baik tunai maupun menggunakan asuransi swasta dan BPJS Kesehatan.

Tak perlu berlama-lama, berikut ini daftar rumah sakit di Subang berikut layanan dan fasilitasnya yang bisa Anda jadikan rujukan ketika membutuhkan perawatan.

1. RSUD Subang

Rumah Sakit Umum Daerah Kelas B Kabupaten Subang merupakan rumah sakit milik pemerintah Daerah Kabupaten Subang. Faskes ini menjadi salah satu aset pemerintah yang berfungsi memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Subang dan sekitarnya.

Terletak di Jalan Raya Rancasari No. KM. 4, Rancasari, Kec. Pamanukan, Kab. Subang, Jawa Barat yang termasuk lokasi strategis dan dekat dengan pusat kota. 

Sebagai keunggulannya, RSUD Subang merupakan rumah sakit Subang yang memiliki dua layanan unggulan yaitu layanan urologi dan layanan Hemodialisis. Selain itu, tersedia juga fasilitas pendukung lainnya seperti IGD 24 jam, rawat inap, dan rawat jalan yang didukung dengan tenaga dokter spesialis profesional dan paramedis yang terlatih serta peralatan yang mutakhir.

2. RS Pamanukan Medical Center

Referensi rumah sakit Subang selanjutnya adalah Pamanukan Medical Center. RSU kelas C ini dikenal dengan pelayanan medis dasar dan spesialistik serta didukung oleh dokter-dokter berpengalaman dibidangnya, sarana dan prasarana yang memadai dan pelayanan penunjang tersedia 24 Jam. Berdiri sejak tahun 2011 yang diawali dengan kepedulian para dokter yang berada di daerah Kabupaten Subang terhadap masyarakat di wilayah priangan utara, Rumah Sakit Pamanukan Medical Center berada dibawah naungan PT. ASTA HUSADA.

Berdiri dengan motto “Mitra Sehat Keluarga Priangan Utara” sebagai acuan, RS PMC menyediakan berbagai layanan poliklinik spesialis diantaranya, kebidanan dan kandungan, anak, bedah umum, penyakit dalam, saraf, THT, jantung, mata, kesehatan jiwa, kulit & kelamin, rehabilitasi medik, gigi dan mulut. 

Selain itu, terdapat fasilitas penunjang medis seperti IGD, farmasi, fisioterapi, dan lain sebagainya.

3. RS Mutiara Hati Subang

Salah satu rumah sakit bagian dari Kasih Group yang berlokasi di daerah Subang, Jawa Barat. Rumah sakit ini tergolong rumah sakit tipe D yang memiliki luas lahan 5.596 m2 dengan jumlah tempat tidur sebanyak 73 buah. 

RS ini melayani seluruh masyarakat di Kabupaten Subang, pada semua umur dan semua jenis kelamin, yang dititikberatkan pada kesehatan ibu dan anak.

Untuk mencapai sasaran RS Mutiara Hati, rumah sakit ini dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang terbaik seperti UGD 24 jam, Klinik spesialis (anak, kebidanan dan kandungan, bedah umum, penyakit dalam, neurologi), Klinik gigi, rekam medis, laboratorium, radiologi, pelayanan rawat inap dan fasilitas lainnya. Dengan fasilitas yang tersebut, RS Mutiara Hati diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

4. RS PTPN VIII Subang

RS PTPN VIII Subang merupakan rumah sakit yang berada di Kota Subang. RS PTPN VIII Subang merupakan salah satu fasilitas kesehatan yang berada di pusat kota subang tepatnya di Jl. Otto Iskandardinata no 1 subang yang mudah dijangkau dari berbagai tempat baik itu dengan kendaraan pribadi atau rute jalur kendaraan umum. 

RS PTPN VIII Subang didukung oleh 383 tenaga kerja baik medis maupun non medis, dalam perkembangannya berusaha memberikan pelayanan yang profesional, ramah, ikhlas, mutu dan antusias dengan berbagai fasilitas yang tersedia.

Soal pelayanannya, RS PTPN mendapatkan akreditasi Paripurna oleh tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit, yang mengartikan bahwa Rumah Sakit memberikan pelayanan maksimal.

Leave a Reply