Bio Oil Gel dan Cara Alami Hilangkan Selulit

Bio Oil Gel dan Cara Alami Hilangkan Selulit

Stretch Mark atau selulit adalah musuh besar tiap wanita. Kondisi kulit yang meregang dan menampilkan garis-garis yang warnanya kentara berbeda dengan kulit asli membuat Anda bisa kehilangan kepercayaan diri. Biasanya, selulit lebih mudah menghampiri para perempuan yang tengah hamil. 

Gampang munculnya, namun selulit sering dikeluhkan bahwa sulit untuk dihilangkan. Padahal sebenarnya, Anda bisa menggunakan Bio Oil Gel sebagai perawatan untuk memudarkan selulit yang mengganggu. Di samping itu, banyak cara alami lain yang dapat Anda tempuh untuk mengatasi selulit yang membuat Anda selama ini menjadi kurang percaya diri. 

Beberapa bahan alami yang ampuh memudarkan selulit nyatanya kerap pula dijadikan bahan bio oil gel atau bio oil cair. Tidak percaya? Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang mudah didapatkan dan membuat upaya Anda menghilangkan selulit menjadi lebih gampang. 

Minyak Zaitun 

Minyak zaitun mengandung banyak antioksidan dan vitamin E. Jika Anda mengoleskan minyak ini ke kulit Anda secara teratur, Anda dapat mengucapkan selamat tinggal pada selulit seiring waktu. Anda hanya perlu menggosokkan minyak zaitun ke bagian kulit yang mengalami selulit dan diamkan minimal 20 menit. Melumuri area selulit pada malam hari dengan minyak zaitun kemudian mendiamkannya hingga pagi pun lebih baik lagi. Namun, jangan lupa untuk membilas area kulit dengan air hangat setelahnya. 

Gula 

Gula disebut-sebut pula dapat menjadi alternatif untuk menghilangkan selulit. Memaskeri kulit dengan gula dapat mempercepat pengelupasan dan menghilangkan bekas luka, tidak terkecuali selulit. Anda hanya perlu mencampurkan seperempat cangkir gula dengan minyak sebagai pelembut kemudian menggosokkannya ke area selulit. Menggunakan Bio Oil Gel sebagai pelembut pun patut Anda coba. Biasakanlah melakukan ritual ini beberapa kali dalam seminggu saat mandi. Pastikan Anda mendiamkan campuran gula dan pelembut di kulit Anda selama 10 menit sebelum membasuhnya dengan air bersih. 

 Baking Soda dan Lemon 

Soda kue adalah exfoliant alami, sementara lemon memiliki sifat pemutihan yang mencerahkan kulit. Soda kue membantu menghilangkan sel-sel kulit mati karena itulah bahan alami ini bisa ampuh menghilangkan stretch mark atau selulit. Sementara itu, lemon dapat mengurangi kemerahan dan memudarkan bekas luka ataupun selulit.

Minyak Kelapa 

Beberapa bio oil ge ternyata menggunakan minyak kelapa dalam komposisinya. Minyak kelapa sendiri memang tergolong jitu menghilangkan berbagai bekas luka maupun selulit di kulit. Pasalnya, minyak ini bersifat anti inflamasi. Minyak kelapa juga mampu mendorong produksi kolagen sehingga pemulihan selulit lebih cepat terjadi. 

Kentang 

Kentang kaya akan pati dan penuh dengan enzim pencerah kulit lainnya yang membantu meringankan bekas luka dan noda yang ada di kulit, tidak terkecuali selulit Anda. Bahan alami ini juga mengandung catecholase yang berupa zat pemutih yang dapat mencerahkan kulit. Untuk menghilangkan selulit, Anda hanya perlu memarut kentang hingga halus dan mengekstrak jusnya. Selanjutnya, Anda hanya perlu mengoleskannya di atas stretch mark. Biarkan jus kentang mengering selama 30 menit, lalu bilas dengan air dingin. 

Minyak Almond 

Minyak almond manis adalah bahan perawatan kulit yang luar biasa dan dapat menyingkirkan setiap masalah kulit, seperti kulit kering, lingkaran hitam, dan stretchmark. Tidak heran berbagai produk perawatan, bahkan ada pula bio oil gel, yang menggunakan jenis minyak ini sebagai bahan dasarnya. Kaya akan Vitamin E dan nutrisi penting lainnya, minyak almond sangat melembabkan area yang terkena, mendukung kesehatan sel, mengurangi kemerahan pada tanda, dan menghilangkan selulit seiring waktu. 

Lidah Buaya 

Daun lidah buaya hijau yang bertangkai menyimpan air dan nutrisi. Komponen-komponen ini berkontribusi pada sifat penyembuhan dan mampu meminimalkan bekas selulit. Jika Anda memiliki tanaman lidah buaya di rumah, Anda hanya perlu memotong salah satu batangnya dan menggosokkan bagian dalam yang lengket pada selulit Anda. 

*** 

Semua terserah Anda. Mau cara natural menghilangkan selulit, Anda tinggal pergi ke dapur dan meracik bahan-bahan alami di atas. Jika ingin lebih simpel dan tetap ampuh, menggunakan Bio Oil Gel adalah jawabannya.

Leave a Reply